fbpx
Jenis Aksesoris Furniture

Jenis Aksesoris Furniture Untuk Hunian Lebih Estetik

|July 18, 2022 | Blogs

Saat ruangan pribadi nampak seperti bukan di rumah sendiri, maka itu artinya kamu harus mulai menambahkan benda-benda yang sifatnya personal, sebut saja beberapa jenis aksesoris furniture sebagai aksen utama.

Faktanya, aksesoris furniture berperan penting dalam menciptakan sejumlah ruangan dengan tema tertentu.

Jika kita ibaratkan manusia, ruangan adalah raganya, furniture adalah organnya, dan aksesoris menjadi personaliti dari rumah tersebut secara keseluruhan.

Makanya banyak aksesoris furniture yang mengikuti gaya dan model setiap tahunnya, dimulai dari yang tertua berupa klasik tradisional hingga sekarang dalam bentuk minimalis, modern, futuristik, rustik, dan lain sebagainya.

Jika kamu masih bingung dalam memilihnya, silahkan coba dulu 5 jenis aksesoris furniture berikut dalam menciptakan karakteristik hunian menjadi lebih personal.

Karpet

jenis aksesoris furniture

Karpet berbulu yang nampak mewah dan mahal biasanya mampu menciptakan kesan hangat secara menyeluruh.

Sifat ruangan pun akan berubah dari yang asalnya netral menjadi sesuatu yang nampak menggoda untuk dimasuki.

Selain itu, karpet atau permadani ini pun bisa membantu menyatukan antara satu furniture dengan yang lainnya.

Apalagi saat kamu sematkan di loteng atas yang berlantai kayu, maka karpet seringkali digunakan untuk mengendalikan kebisingan, terutama saat di malam hari agar tidak terlalu bergema.

Secara keseluruhannya, karpet atau permadani yang berbulu ini dapat mendefinisikan tema ruangan, menambah kehangatan, dan membantu melapisi dekorasi ruangan secara maksimal.

Bantal

bantal sofa minimalis

Siapa bilang bantal hanya bisa digunakan untuk hiasan kasur saja?

Faktanya, kita pun masih bisa menggunakannya untuk dekorasi di ruang tengah sebagai pemanis sofa atau dalam bentuk lesehan.

Bantal ini akan menjadi jenis aksesoris furniture dengan dekoratif yang nampak profesional – tak peduli apakah furniture tersebut terbuat dari rotan, kayu, ataupun besi.

Sebaliknya, sofa tanpa bantal layaknya tanaman tanpa bunga.

Jika masih ragu, kamu bisa melakukan percobaan terlebih dahulu dengan menyematkan satu atau dua bantal di kedua sisi sofa.

Pastikan pula kamu memilih warna yang ceria agar nampak berkarakter.

Jika misalnya terlihat manis dan ceria, kamu bisa menambahkan bantal tersebut secara berkala.

Khusus bagi kamu yang memiliki ruang tengah dalam bentuk lesehan, silahkan tempatkan bantal tersebut di bagian pinggiran dan sudut dinding, atau di tengah-tengah karpet berbulu yang halus.

Lampu Meja

lampu meja minimalis

Lampu meja tak hanya dapat mendukung aktivitas kita di malam hari sebelum tidur saja, juga mampu menambahkan hiasan ruangan dengan cahayanya yang redup dan menenangkan.

Sementara saat di siang hari, lampu meja dengan model cantik dapat menambah kehangatan dalam sebuah ruangan.

Aksesoris ini mendukung karakteristik untuk berbagai macam tema, dimulai dari tradisional Eropa hingga minimalis modern seperti sekarang.

Untuk alasan ini jugalah, disarankan memilih lampu meja yang penuh dengan gaya seni menyesuaikan tema ruangan yang ingin kamu usung.

Perhatikan juga cahaya yang dikeluarkan. Sebisa mungkin tak membuat mata kita silau saat penerangan utama  telah dimatikan.

Hiasan Dinding

hiasan dinding aksesoris rumah

Hiasan dinding yang ditata dengan baik dan rapi mampu memberikan sentuhan akhir sempurna pada ruangan kita.

Bahkan beberapa hiasan seperti lukisan mampu membantu menyatukan cerita hidup yang telah kita lalui selama ini.

Seni dinding merupakan elemen finishing yang sangat bagus untuk menambah tampilan ruangan agar terlihat halus sekaligus menciptakan kesan fungsional.

Kuncinya, hiasan dinding haruslah menitikberatkan pada keseimbangan, terutama perpaduan warna antara aksesoris tersebut dengan warna cat dinding utama.

Nantinya, dinding ruangan kamu akan nampak menjadi sebuah “mural” layaknya kamar hotel berbintang lima yang megah dan mengesankan.

Cermin

Cermin Rotan Minimalis

Merasa ruanganmu sempit dan ingin menjadikannya tampak lebih luas? Cermin adalah solusinya.

Peletakan cermin di sebuah ruangan selain dapat menimbulkan ilusi bahwa ruangan lebih luas juga dapat memberi kesan unik tersendiri.

Hal ini apabila cermin dipadupadankan dengan material lain seperti kayu jati maupun anyaman rotan  yang menimbulkan kesan alami dan hangat pada ruangan anda.

 

Tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan beberapa aksesoris furniture diatas agar hunian anda tampak lebih menarik. Selain membuat rumah lebih nyaman untuk ditinggali, penambahan aksesoris furniture diatas juga bisa dijadikan ajang untuk memukau tamu anda.

Tags: ,
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.